oleh

Askolani Lantik Sekda Banyuasin Definitif

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin atas nama DR. H. Muhamad Senen Har, SIP di aula besar Rumdin Bupati Banyuasin, Senin (30/12/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Banyuasin tentang penetapan pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin.

“Pelantikan ini setelah hasil lelang jabatan beberapa bulan yang lalu, dan sudah melalui proses yang cukup panjang,” ujar Bupati Banyuasin dalam sambutannya.

Bupati Banyuasin mengatakan, dari hal tersebut setelah hasilnya ia terima, pihaknya berkonsultasi ke Jakarta kepada BKN dan keluar nama tiga besar. Dan dari itulah pihaknya memilih sesuai aturan yang berlaku untuk memilih Sekda yang defenitif.

Ia menyebut, tentu banyak harapan dari hal ini, pertama tentunya kepada pihak yang belum terpilih untuk jangan berkecil hati karena jabatan hanya sementara dan merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus dipelihara dan di jalankan. “Rasa persahabatan peduluran itu yang paling penting, jangan sampai terpecah. Apapun itu sifatnya Allah lah yang menentukan,” ujar Bupati.

Lanjut Askolani, tentunya kita berharap dengan dilantiknya DR. MH Senen Har, SIP sebagai sekda defenitif agar kiranya tidak sombong dan merasa pintar daripada yang lain. Haruslah rendah hati dan tentunya semangat dalam meningkatkan kinerja di Kabupaten Banyuasin ini, karena kita tahu masih banyak program-program yang memerlukan tangan dingin Sekda untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terutama soal menertibkan disiplin kepegawaian, dan mengayomi setiap dinas.

Turut hadir dalam pelantikan Isteri Bupati Banyuasin sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Banyuasin dr. Sri Fitrianti Askolani, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Sumosentono, SH beserta isteri, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setyawan, Kapolres Banyuasin, Dandim, Kemenag, Kejari, anggota DPRD, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat Banyuasin.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed