oleh

APSI Sumsel Dukung Penuh Seminar Satpam Profesional ABUJAPI

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dukungan dan support penuh langsung dilontarkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Profesi Security Indonesia (DPD APSI) Sumsel Rano Karno, tentang Seminar Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumatera.

Seminar Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang digagas oleh Ketua ABUJAPI Sumatera Selatan Boy Novembriono tersebut rencananya akan digelar tanggal 7 Oktober 2019 mendatang  di Grand Atyasa Convention Center.

‘’Kami mendukung penuh penyelenggaraan seminar ini. Sebab merupakan kegiatan yang positif dalam menciptakan suasana usaha bisnis jasa pengamanan yang lebih mengedepankan pengusaha-pengusaha jasa pengamanan ini agar lebih profesional. Tak hanya dalam perekrutan tenaga satpam tapi juga kredibel satpam itu sendiri dalam tugas pengamanannya,’’ ujar Rano Karno, Kamis (3/10).

Apalagi sekarang ini perusahaan outsourcing security ini sudah banyak. Sehingga perlu untuk dilakukan peningkatkan kualitas jasa pengamanan. ‘’Nah, melalui seminar ini nantinya akan dapat diperkenalkan kepada pengguna jasa pengamanan tersebut bagaimana seharusnya perekrutan dilakukan. Apalagi tak dapat kita pungkiri pengguna satpam itu masih menggunakan internal yang sifatnya membuat usaha sendiri melalui koperasi atau yayasan mereka yang notabene itu tidak dilarang selagi itu sesuai dengan standar regulasi yang ada,’’ cetus Rano.

Harapannya dengan adanya seminar ini ada out put akan suatu pemahaman yang benar tentang apa manfaatnya jasa pengamanan ini dan mengapa harus menggunakan BUJP yang selama ini menggunakan internal. ‘’Sehingga akan terasa azas manfaatnya saat kita menggunakan BUJP,’’ tandasnya.

 

Laporan             : Andrean

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed