Antisipasi Membludaknya Pasien, Direktur RSUD Kayuagung Mengingatkan Agar Masyarakat Mendaftar Via Online

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dimasa pandemi Covid-19, sejak awal Juli tahun 2020 kita telah memfungsikan gedung administrasi RSUD sebagai tempat bagi pasien yang ingin berobat di RSUD Kayuagung dikarenakan gedung pelayanan rawat jalan masih direnovasi.

“Semuanya sudah kita siapkan dan kita atur sedemikian rupa supaya pasien tetap bisa dilayani, mulai dari ruang tunggu pasien, ruang pendaftaran, ruang loket dan ruang poli dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Direktur RSUD Kayuagung dr Hj Asri Wijayanti MKes melalui Kabag Tata Usaha RSUD Kayuagung Iskandar Puad S.Sos MSi saat diwawancarai awak media ini, Sabtu (27/3/2021).

Lanjut Puad, untuk mengantisipasi membludaknya pasien sehingga dapat menyebabkan kerumunan pasien di masa Pandemi Covid-19 ini, bagi pasien yang akan berobat umum atau dengan memakai BPJS di Rumah Sakit Kayuagung. ”Kita mengingatkan kepada masyarakat OKI dan sekitarnya agar mendaftar secara online terlebih dahulu melalui via SMS atau WhatsApp ke nomor 081368885859 a.n Aris Faisal dimana pendaftarannya dilakukan 1 (satu) hari sebelum pelayanan dituju jadwal pendaftaran mulai Hari Senin s.d Sabtu dari pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB, untuk jawaban via hp/WhatsApp kepastian jadwal berobat pukul 15.00 WIB s.d 17.00 WIB. Ya, selama renovasi gedung pelayanan rawat jalan belum selesai, kita tetap memfungsikan gedung administrasi Rumah sakit. Mudah-mudahan tahun 2021 ini selesai dan pelayanan rawat jalan akan normal seperti biasanya,” jelasnya.

Tambah Puad, untuk ruang istalasi gawat darurat (IGD) tetap seperti biasanya buka 24 jam. “Hanya saja untuk pelayanan poli rawat jalan kita buka secara bergantian dari Hari Senin sampai dengan Hari Jumat,” ujarnya.

Adapun jadwal pelayanan rawat jalan di RSUD Kayuagung terhitung 01 Desember 2020 hingga saat ini sebagai berikut: Ruang Komite PPI untuk poli penyakit dalam (PPD) buka Hari Senin s.d Kamis, poli anak buka Hari Selasa dan Jumat, dan untuk fisioterapi buka Hari Selasa. Ruang Komite keperawatan untuk poli THT buka Hari Senin, Kamis dan Hari Jumat, poli syaraf buka Hari Rabu dan Jumat, dan untuk poli akupuntur buka Hari Selasa. Ruang Komite medik untuk poli kebidanan/PKBRS buka Hari Senin dan Kamis, dan poli bedah buka Hari Senin, Rabu, Kamis dan Hari Jumat. Sementara Selasar samping ruang sarana dan prasarana (sanpras) digunakan untuk pelayanan Poli Gigi yang buka Hari Selasa dan Kamis.

“Sedangkan samping ruang Komite medik (Komdik) gedung administrasi RSUD Kayuagung digunakan untuk pelayanan Poli Mata yang buka Hari Senin dan Rabu. Khusus pelayanan Poli DOTS (TB Paru) buka Hari Kamis, poli kulit/kelamin buka Hari Selasa dan Rabu, poli umum/KIR buka Hari Senin dan Jum’at, dan untuk pelayanan imunisasi poli anak buka Hari Selasa mulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB,” ungkapnya.

“Kepada seluruh pasien dan pengunjung RSUD Kayuagung diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan guna antisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona dengan memakai masker, menjaga jarak antar sesama pasien dan pengunjung dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

Laporan : Aliaman
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *