oleh

Antisipasi Kasus Berdampak Hukum, Senpi Anggota Polres Diperiksa

Securitynews.co.id, SEKAYU- Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Musi Banyuasin melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya yang dilakukan di halaman Polres Muba, Selasa (17/11/2020).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK didampingi oleh Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta, Kasubag Log Iptu Tato, dan Kasi Propam Iptu Andi.

Satu-persatu personel memperlihatkan senpi mereka kepada tim pemeriksa. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

“Pemeriksaan yang saat ini kita laksanakan adalah bersifat pengawasan dan pengendalian yang ditujukan kepada personel yang memegang senpi. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota, khususnya anggota Polres Muba dan Polsek jajaran,” ujar Kapolres.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. “Saya ingatkan kepada seluruh anggota Polres Muba yang memegang senjata api dinas agar selalu berhati hati, baik dalam penyimpanannya maupun dalam penggunaannya,” tandas Kapolres.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed