Ali Syakban: Jika Perlu, Semua Anggota DPRD Kota Palembang Kita Tes Urine

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Terkait penangkapan salah seorang anggota DPRD Kota Palembang yang berinisial Dn dari Partai Golkar, Ali Syakban selaku Wakil Ketua DPRD Kota Palembang mengatakan, proses seluruhnya nanti diserahkan pada undang-undang yang berlaku. “Terkait dengan ini semua tergantung dengan pihak fraksi yang bersangkutan,” ungkap Ali Syakban saat diwawancarai di kantornya, Selasa (22/9/2020).

Mengenai sanksi, lanjut Ali Syakban, itu semua diserahkan pada pihak fraksi, apabila memang terbukti sudah pasti ada undang undang dan peraturan KPU yang berlaku.

“Untuk melakukan tes urine, jika memang harus dilakukan test urine akan kita lakukan test urine untuk semua anggota DPRD ini. Kita lakukan apabila itu memang harus kita lakukan test urine,” ujar Ali Syakban.

Sementara itu, H. Nazili SH MSi, selaku Ketua Komisi 1 DPRD Kota Palembang, menanggapi terkait penangkapan salah seorang anggota DPRD Kota Palembang tersebut mengatakan, pihaknya juga baru dapat informasi, tetapi kita belum mengetahui kepastiannya.

“Kita dapat informasi dari beberapa berita online, bahwa ada anggota komisi 1 berinisial Dn tertangkap tangan, tetapi kami belum tahu pasti kejelasannya sampai saat ini,” ungkap Nazili.

“Kita baru saja mendapatkan Informasi dari berita online, jika terbukti ada rilis dari BNN baru bisa kita lihat proses hukumnya. Masalah proses politik ini nanti kita lihat perkembangannya bagaimana,” tutur Nazili.

Lebih lanjut Nazili menambahkan, pihaknya masih melihat proses hukumnya. “Karena kami juga belum pasti kebenaran ini, untuk kesehariannya inisial Dn ini bagus. Beliau membaur dengan rekan-rekan yang lain dengan senior-seniornya. Sholatnya tepat waktu, ini diluar dugaan teman-teman semua, dengan pemberitaan ini, untuk kesehariannya bagus sholatnya bagus, juga tingkah-lakunya bagus sekali anak ini, makanya kami tidak menyangka ada berita ini,” tandas Nazili.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *