oleh

Alhamdulillah, Hari Ini Tidak Ada Penambahan Pasien Covid-19 di Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Kabar baik kembali disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Selatan. Sesuai update perkembangan kasus Covid-19 melalui video conference dengan awak media, diketahui tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru di Sumsel pada Minggu (12/04/20) petang.

“Pada hari ini tidak ada warga Sumsel yang terkena Covid-19. Tidak ada kasus baru,” tegas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Dia mengimbau kepada seluruh warga Sumsel agar dapat menjaga kesehatan dengan cara jaga jarak serta menjaga kebersihan mulai mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah.

“Sampai saat ini jumlah ODP yang terdaftar ada 2085 orang, PDP 69 orang serta jumah sample yang diperiksa ada 183 orang. Oleh sebab itu saya meminta kepada masyarakat Sumatera Selatan agar dapat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dan tidak berkontak dengan wajah dalam keadaan belum mencuci tangan,” jelasnya.

Pemerintah juga mengimbau untuk selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi kepada masyarakat sumatera selatan mengenai cara penyebaran serta penanggulangan Covid 19 ini.

“Kami mengajak rekan media untuk selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi kepada masyarakat sumsel mengenai penyebaran dan penanggulangan Covid19 ini agar dapat sampai ke masyarakat sumsel dengan cepat,” imbuhnya.

Selain itu Yusri berpesan kepada masyarakat Sumsel untuk tak perlu malu mengakui apabila dirinya sakit dan terjangkit Covid -19. Masyarakat bahkan dapat meminta bantuan dengan tenaga kesehatan.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed