Aksi Kejar-Kejaran Polisi Berhasil Tangkap Dua Bandit Jalanan

Securitynews.co.id, SURABAYA- Dugaan aksi perampasan yang dilakukan dua pemuda pada Jumat, 13 Maret 2020 sekitar pukul 20.10 WIB, berhasil terungkap dan kedua pelakunya dibekuk.

Aksi perampasan yang terjadi di Jalan Sukomanunggal Asri Surabaya, dekat gereja Mawar Sharon, tersebut melibatkan siswi SMP sebagai korbannya.

Sementara, dua pelakunya adalah M. Babus Salam (21) asal Jalan Sukomanunggal Baru Utara PJKA Surabaya dan Abdul Rofiq (22) asal Jalan Tambak Lumpang, Surabaya.

Kejadian perampasan bermula ketika korban bersama teman perempuannya sedang duduk-duduk di lokasi kejadian kemudian didatangi oleh kedua pelaku.

Pelaku Babus dan Rofiq saat itu berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru putih.

Tiba-tiba kedua pelaku berhenti dan langsung merampas kunci kontak sepeda motor Honda Beat warna merah putih milik korban yang menempel di rumah kontak sepeda motornya.

Merasa motornya dirampas, seketika itu juga korban berteriak minta tolong dan didengar oleh anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal yang sedang patroli tertutup tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh anggota Reskrim,” sebut Kompol Budi Nurtjahjo, Kapolsek Sukomanunggal, Sabtu (14/3/2020).

Saat itu juga keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal guna dilakukan penyidikan mendalam juga pengembangan. “Sementara, korban sendiri menjelaskan, selain merampas kunci kontak sepeda motornya, kedua pelaku juga sempat menanyakan keberadaan HP milik korban,” tutup Kapolsek.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat, warna merah putih, Nopol L 3204 WX (milik korban) dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat, warna biru putih, Nopol L 5102 VI (milik pelaku).

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar