oleh

ABUJAPI dan BUJP Salurkan Ratusan Karung Beras dan Sembako

Bantu Security Terdampak Covid-19

 

Securitynews.co.id PALEMBANG | Dampak Covid-19 di Kota Palembang, tidak hanya di bidang ekonomi saja, namun juga kepada individu selain itu hal ini berimbas juga kepada jasa security atau jasa pengamanan.

Ketua ABUJAPI, Novembriono SE memberikan sambutan saat pemberian bantuan kepada security yang terdampak Covid-19 di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin (4/5/2020).

Puluhan security (Satpam) ikut terimbas karena dampak Covid-19. Sebagai Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) yang dikomandoi Novembriono SE selaku Ketua dan bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) turut prihatin dengan kondisi ini.

Untuk meringankan beban security yang terdampak Covid-19, sebanyak 200 karung beras dan paket sembako disalurkan ke para security di Kota Palembang, bertempat di halaman Mapolrestabes Palembang, yang di hadiri langsung Kasat Binmas, AKBP BRM Aritonang, Senin (4/5/2020).

Novembriono mengatakan, semenjak terjadinya pandemi Covid-19, baik di Palembang maupun di Sumatra Selatan secara keseluruhan kegiatan ini sudah dilakukan secara asosisasi.

“Jadi ini adalah bukti dari cepat tanggapnya kawan-kawan badan usaha jasa pengamanan terhadap musibah yang terjadi baik dilikungan kerja, likungan perusahaan dan sosial yang ada di Sumatra Selatan,” ungkapnya.

Menurutnya, asosiasi badan usaha jasa pengamanan sendiri tetap mengikuti instruksi walaupun secara pribadi, secara operasional dan perusahanan, kita juga sudah memberikan kepada teman-teman yang terdampak pandemi Covid-19, tetapi secara organisasi memang baru kali ini kita laksanakan.

“ABUJAPI sendiri bekerjasama dengan  BINMAS Polrestabes Palembang dan ini adalah salah satu kemungkinan dimana BINMAS sendiri tidak saja memikirkan masyarakat secara luas, mereka juga memikirkan satuan pengamanan yang selama ini menjadi objek binaan dan salah satunya yang ada di Kota Palembang,” jelasnya.

Untuk itulah beberapa kali ada kegiatan para kawan-kawan BUJP mengikuti dan bekerjasama dengan  TIM ABUJAPI, maka terlaksanalah kegiatan ini. “Kegiatan inipun murni seluruhnya dari badan usaha jasa pengamanan,” bebernya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah bersedia menyumbang, ada 14 badan usaha jasa pengamanan yang menyumbang baik secara fisik maupun non fisik dan artinya ada dukungan moral dari kawan-kawan yang juga mendukung kegiatan pada hari ini,” ujarnya.

Trimakasih untuk PT. Sahabat Mandiri Kesatria, PT. Pengamanan Anak Bangsa, PT. SMART, PT. BS, Bukit Mayona, dan lain-lain yang sudah menjadi donasi pada hari ini untuk disumbangkan kepada masyarakat dan diberikan kepada teman-teman yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Sementara, Direktur PT Pengaman Anak Bangsa (PAB) H Jamak Udin SH mengatakan, ada 200 karung beras dan ratusan paket sembako yang di bagikan hari ini.

“Untuk para security yang di rumahkan dan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi tidak harus menunggu kaya, seadanya pun bisa. Semoga dengan menyalurkan sedikit rejeki ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban mereka dalam menghidupi keluarganya.

“Memang, situasi ini sulit, namun jika dijalani dengan hati ikhlas, Insyaallah, dapat kita lalui bersama,” bebernya.

Sementara, Kasat Binmas Polrestabes Palembang, AKBP BRM Aritonang menyambut hangat atas bantuan yang diberikan ABUJAPI dan BUJP.

“Terima kasih atas perhatian, semoga dengan adanya rasa kepedulian terhadap karyawan yang di rumahkan ini, ABUJAPI dan Satbinmas dapat bekerja sama, dapat menelusuri beberapa warga yang belum menerima bantuan sosial,” terangnya.

Salah satu security yang mendapatkan bantuan, Amir (40) mengatakan terima kasih atas perhatian pihak PAB, khususnya Direktur.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan hari ini. Alhamdullilah, bantuan ini mengurang beban pikiran kami dalam menghidupi keluarga. Semoga Allah SWT melipat gandakan rejeki PT PAB,” tuturnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed