Ingin Membawa Sejagung Lebih Baik, Azhar Siap Jadi Kades

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Memiliki program kerja yang dituangkan ke dalam visi dan misi ingin memajukan pembangunan Pemerintah Desa dan membawa warga Sejagung sejahtera, Azhar Muslimin siap maju menjadi calon Kepala Desa (Kades) Sejagung periode 2020-2026.

Menurutnya, sebagai salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Desa Sejagung memilik banyak potensi yang perlu digali, untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Desa Sejagung memiliki seni budaya buhun yang perlu dilestarikan. Hal itu salah satu program untuk mendorong perekonomian warga melalui potensi Pertanian,” kata Azhar saat ditemui di sela-sela kegiatan kampanye di Sejagung, Kamis (30/01).

Azhar menjelaskan, dengan memiliki dan mempersiapkan berbagai program kerja dalam mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Desa Sejagung. Dirinya berkomitmen untuk membangun Desa Sejagung yang lebih maju dan membuat masyarakat Sejagung sejahtera.

”Banyak potensi yang perlu digali, seperti sawah dan tanah rawa yang begitu luas bisa membantu perkembangan perekonomian masyarakat Desa Sejagung. Hal itu akan mendorong dalam peningkatan pembangunan dan membawa masyarakat sejahtera. Andai terpilih menjadi Kades, saya akan melaksankan program sesuai dengan keinginan warga Sejagung,” jelas Azhar yang memiliki slogan “Sejagung PASTI (Pejuang, Amanah, Tanggung Jawab dan Ikhlas) ini penuh semangat.

Menurutnya, salah satu program utama saat terpilih menjadi Kades Sejagung, dirinya akan melakukan penataan terkait pertanian, peternakan, dan bidang sosial seperti biaya pernikahan dan biaya pemakaman gratis, akan memberikan sebagian gaji untuk warga yang tidak mampu dan peningkatan pelayanan publik prima.

”Selama ini warga Sejagung sering mengeluh terkait pertanian. Dengan demikian, program penataan lingkungan menjadi prioritas visi saya menjadi Kades,” cetusnya.

Lebih lanjut Azhar menjelaskan, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Banyuasin tahun 2020 Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Ketika terpilih nanti, pihaknya akan mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan penataan lingkungan, khususnya dalam penanganan problem pertanian dan peternakan di Desa Sejagung.

”Dengan memberikan edukasi bagaimana tata cara mengelola pertanian yang baik dan benar, selain itu akan mengajak masyarakat untuk maju bersama menuju kesejahteraan bersama. Dengan pengelolaan pemerintah yang baik, transparan kepada semua elemen masyarakat. Saya optimis bisa membawa Desa Sejagung ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Azhar mengakui dengan jumlah penduduk 3 ribu lebih, hal itu mengakibatkan pengelolaan pemerintah terdahulu kurang optimal. Oleh karena itu, dirinya optimis dengan jumlah penduduk yang cukup banyak pemerintah Desa Sejagung bisa lebih maju, mandiri, dan berdaya saing.

”Ketika semua elemen masyarakat diajak dan diberi pemahaman terkait program pemerintah desa yang dilakukan secara transparan, saya optimis bisa meningkat pembangunan Desa Sejagung dan membawa masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *