Harya:Apa Itu Pemuda, Siapa Itu Pemuda

Securitynews.co.id, PALEMBANG- TalkShow “Bicara Inspirasi Pemuda, Membangun Bangsa, Sumpah Aku Cinta Indonesia.” Demikian tema kegiatan TalkShow Sumpah Pemuda oleh GP Ansor Kota Palembang yang dilaksanakan di Cafe Guns Cafe Kambang Iwak, Sabtu (31/10/2020).

Selaku narasumber, Hernoe Roesprijadji selaku Penasehat PW GP Ansor Sumsel, Drs Ramlan Holdan Tokoh Pemuda Sumsel, Amalia Sobri Anggota DPD RI, Harya Prathtyesta Endie Putra Anggota DPRD Fraksi PKB Kota Palembang.

Harya Prathtyesta Endie Putra salah satu narasumber talkshow mengatakan,
sudah sangat banyak disampaikan oleh tiga narasumber kita. Saya hanya ingin menambahkan sedikit. Yaitu kalau dari tadi kita belum membahas Apa itu pemuda Siapa itu pemuda, jadi saya sedikit mengutip dalam undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 pemuda itu adalah warga negara Indonesia memiliki atau memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangannya yang berada di usia antara 16 sampai dengan 30 tahun.

Tapi dalam rancangan undang-undang terbaru juga kata-kata pemuda itu dibatasi lagi, yaitu menjadi berubah lagi, menjadi perpisahan umur 18 hingga 35 tahun. “Tapi intinya menurut saya kita semua di sini dapat mengartikan masing-masing sesuai dengan kriteria kita apa itu pemuda. Tapi menurut saya itu adalah individu dengan karakter yang dinamis dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil,” jelasnya.

Sehingga banyak penyebutan untuk pemuda, ini ada tadi kita bahas masalah pemuda, radikalisme radikal. Ada juga pemuda nakal ada juga pemuda aku akan bahkan, … ada juga pemuda yang soleh.

“Tinggal nanti kita di sini jangan sampai kita menghancurkan diri kita pribadi sendiri atau diri kita masing-masing. Kita masuk dalam kategori pemuda yang mana dan selanjutnya yang kita inginkan seperti apa. Tapi nanti mungkin kita akan bahas,“ tutup Harya Prathtyesta Endie Putra anggota DPRD Fraksi PKB Kota Palembang.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *